You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Buko Poso

Desa Buko Poso

Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa

PEMERINTAH DESA BUKO POSO LANJUTKAN PROGRAM JALAN USAHA TANI

14 Maret 2024 Dibaca 73 Kali
PEMERINTAH DESA BUKO POSO LANJUTKAN PROGRAM JALAN USAHA TANI

     Jalan usaha tani adalah jalan yang dibangun oleh pemerintah Desa dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan perkebunan. Jalan ini biasanya menghubungkan antara lahan perkebunan dengan jalan raya utama. Jalan usaha tani memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas perkebunan, mempermudah transportasi hasil perkebunan dan aksesibilitas ke lahan perkebunan, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan perkebunan.
Melihat pentingnya keberadaan Jalan usaha tani, Pemerintah Desa Buko poso mengupayakan untuk membangun Jalan usaha tani di perkebunan yang ada di Desa Buko poso . Jalan usaha tani yang dibangun ini akan memberikan manfaat langsung ke sekitar Ratusan hektar lahan pertanian dan perkebunan di Desa Buko poso.

    Tahap pertama pembangunan Jalan usaha tani pembukaan jalan baru telah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022 sepajang 13.000 M dengan Anggaran 217.594.000 Dana Desa TA 2022.
pengerjaan program tersebut dilanjutkan tahun 2023 dengan Pembukaan Jalan Baru tahap kedua yang tersambung dengan Jalan usaha tani tahap pertama.  Adapun spesifikasinya adalah panjang 7.000 meter dengan anggaran sejumlah Rp123.460.000 yang bersumber dari Dana Desa TA 2023. Kemudian untuk tahun Anggaran TA 2024 Pembukaan Jalan Baru sepajang 5.000 M mudah mudahan dapat terealisasi sesuai harapan.

   Program ini berdampak positif untuk masyarakat desa buko poso karna sebelum ada program ini masyarakat mengeluh soal jalan di perkebunan yang sudah tidak bisa di lewati bertahun tahun lamanya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image