You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Buko Poso

Desa Buko Poso

Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa

Desa Buko poso Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Serahkan BLT-DD Tahap I Untuk 109 Warga

08 Mei 2020 Dibaca 268 Kali
Desa Buko poso Kecamatan Way Serdang  Kabupaten Mesuji Serahkan BLT-DD Tahap I Untuk 109 Warga

MESUJI, (08/05/2020)- Bertempat di Balai Desa Buko poso Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji dilaksanakan acara penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020.  Acara ini dihadiri oleh Camat Way Serdang Anwar Pamuji, S,E, Anggota Polsek Way Serdang, Dan Aparat Desa.

Dalam sambutan Camat Way Serdang, Anwar Pamuji, S,E menyampaikan saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona. Pemerintahan Desa Buko poso akan memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 109 KK sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020. Tidak hanya itu dalam sambutannya Camat Way Serdang tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah. Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu jaga jarak agar bisa memutuskan penyebaran virus covid 19.  "virusnya ini  tidak kelihatan, kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan setelah berkatifitas di luar rumah. Virus corona ini penyakit yang berbahaya, jangan merasa hebat dan jangan di tantang," katanya. 
Beliau juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Buko poso karena telah bertindak cepat dengan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). 
Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi virus covid-19, diantaranya ada bantuan BLT DD, PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).  "Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double," tutupnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image